Tutorial Hijab Pashmina Katun Untuk Aktivitas Sehari-Hari

Pashmina berbahan katun adalah salah satu bahan hijan yang nyaman untuk digunakan karena bahannya adem, karena itulah ada banyak sekali tutorial hijab pashmina katun di internet, karena memang banyaknya muslimah Indonesia yang menggunakan pashmina berbahan katun. Jadi, apabila anda ingin mencari tutorial hijab pashmina, pada artikel ini akan dibahas beberapa cara menggunakannya. Dalam menggunakan pashmina, untuk mengkreasikan dalam beberapa model biasanya akan menyesuaikan dengan bentuk wajah, apakah bentuk bulat, kotak, lonjong atau bentuk hati. Apabila model hijab yang digunakan tidak sesuai, nanti akan membuat tampilan anda menjadi tidak maksimal. Sangat penting untuk memilih model pashmina yang cocok untuk bentuk wajah anda. Sebelum memulai tutorial menggunakan pashmina katun, sebaiknya anda menyiapkan hijab, ciput, jarum pentul atau peniti dan aksesoris. Dengan menyiapkan beberapa peralatan ini, diharapkan akan menjadi lebih mudah dalam mengikuti tutorial karena tidak perlu sibuk mencari peralatan lagi.

Berikut adalah cara mudah menggunakan pashmina katun. Pertama, anda harus menggunakan ciput lebih dulu sebagai dasar sebelum menggunakan pashmina agar ketika pashmina digunakan akan terlihat lebih rapi. Lalu gunakan pashmina dengan membaginya menjadi dua sisi, satu sisi lebih pendek dari pada sisi lainnya (sisi pendek di sebelah kiri). Kemudian sematkan pashmina di bawah dagu menggunakan jarum pentul atau peniti. Sisi yang pendek dinaikkan ke pundak bagian kanan. Ujung pashminanya anda selipkan ke dalam baju agar menjadi lebih rapi. Pashmina yang panjang dinaikkan ke atas kepala melewati dagu hingga posisinya berada di sebelah kanan lagi. Lalu ujung pashmina nya disematkan dengan jarum pentul atau peniti agar tidak terlepas. Selesai sudah tutorial pertama menggunakan pashmina katun.

Sangat mudah bukan cara menggunakan pashmina berbahan katun? Anda tidak perlu bingung lagi dalam mengkreasikan pashmina. Lebih baik berlatih sesering mungkin untuk membiasakan menggunakan pashmina dengan model penggunaan pashmina yang telah dijelaskan pada artikel ini agar hasilnya semakin bagus dan juga rapi. Apabila anda masih bingung, anda bisa meminta tolong teman anda untuk membantu mengkreasikan hijab pashmina.

 

This entry was posted in Desain. Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.